Godaan Saat Diet

Memulai diet pasti dari niat, niat harus diikuti dengan komitment. Nah, saya sih komitmentnya jelas, mau kurus, tapi yang namanya godaan, adaaaa ajaaa …. Beberapa godaan yang paling sering saya temui :

Pesta Makanan

Meeting, pesta , acara keluarga, gathering, reuni , sering menjadi momen yang tak terelakan dari yang namanya “Cheating” . Jika bisa memilih, pilihlah makanan dengan bijaksana, jangan penuhi piring dengan semua menu yang disediakan, selain membatalkan diet, hal itu juga memalukan  !  heheheh sedikit extreme supaya makannya ngga jadi nambah.

Makan secukupnya atau jika bisa  berbagi dimakan bersama-sama dengan rekan lainnya sehingga kita tidak perlu menghabiskannya sendirian. Bagi saya menghargai orang yang memberikan makanan kepada kita itu nomor satu, jangan karena diet kita jadi egois terhadap perasaan orang lain. Nah kalo ini yang bikin diet batal saya iklas .  Perut kenyang, hati senang . ^_^

Kapan Lagi Makan Enak ? Sedikit aja boleh lah ..

Kalimat yang sering terlintas dipikiran saya saat ditawari makanan dan langsung mengiyakan. Padahal punya kesempatan untuk menolak.

Tidak perlu ngebayangin cheesecake atau pizza, bahkan sekedar ditawari bakwan goreng atau risoles, apalagi telur dikecapin…. Aduh….. bagi saya makanan itu istimewa sekali ( iya karena saya menghindari nasi, tepung dan kecap2an, *drolling*… ).

Sekarang saya sudah sadar pada saat diet makanan enak bukan berarti makanan yang dihindari susah payah tapi saat ada yang menawarkan langsung kita terima , dan ternyata pikiran “sedikit” itu berpengaruh ”banyak” di progress diet saya. Nanti kalo dietnya berhasil kan bisa makan makanan favorit. Sabar ya neng … 🙂

Rakus

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti Rakus adalah suka makan banyak dan tidak memilih. Nah ini yang mungkin menyebabkan saya obese. Jika ada makanan saya berada paling depan antrian, tidak malu meminta makanan orang lain, comot sana sini dengan 1001 macam alasan, kepengenan setiap melihat orang lain makan , dia beli ini saya beli juga, dia makan itu saya juga ikut makan itu. Tapi sekarang saya bukan seperti itu lagi. Titik.

Ejekan Teman

“Katanya diet kok ngga keliatan ?” –> peringkat nomor 1 yang bisa bikin down dan akhirnya makan semua yang ada. Tapi senjatanya cukup Senyumin aja .

“ Kamu sejak diet jadi lemot gini ?”

“ Makanan apa itu ?

“ Apa rasanya , kayanya ga enak gitu ?” –> Jawab aja, sudah biasa

“Gue ngga mau ikutan diet ah, ntar jadi lemot kaya elu ?”

“Gue mending gendut dari pada makan kaya gitu ” — > Aminin … hihihih

Dan berbagai macam kata-kata sadis yang tidak perlu disebutkan satu persatu. Heheheheh ini pengalaman pribadi , buat yang ngerasa jangan sebel ya kalo saya tulis disini . Jujur kata-kata itu berperan penting diawal saya diet. Itu saya jadikan MOTIVASI TERBESAR. Terima kasih buat teman-teman baik sayah. Love  you full.

Sekarang sudah ngga kedengeran lagi tuh … malah yang ada, “udah stop, udah cukup, jangan diterusin lagi dietnya , mau seberapa lagi sih “

Hihihih mantap kan.

Komentar dan kata-kata sadis serta sikap yang menyebalkan pasti pernah menghampiri, tapi tenang saja, itu BIASA . Untuk yang satu ini tanamkan rasa gengsi, gengsi untuk gagal. Karena keberhasilan atau kegagalan akan menentukan siapa kita sebenarnya.

Hari demi hari akan dilalui tanpa di sadari, isi waktu dengan hal yang menyenangkan,  jadi ayo lanjutin usahanya ya.

Diet itu …. Menyenangkan, Makan, dan Sabar

Semangatttt … 1 tahun lagiii … 😀

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s