Menu Keto Mingguan ala Naninu #2

Memasuki tahun baru tapi menunya ngga baru ^_^ , masih sama dengan menu saat memulai diet Ketogenic.

Perihal nutrisi per-menu saya tidak mengukur secara pasti dengan timbangan makanan, hanya berpanduan dari menu-menu dan resep-resep yang informasinya bertebaran di internet. Modifikasinya hanya disesuaikan kebutuhan perut dan lidah saya, jika dianjurkan 1 cup untuk 4 porsi, maka saya buat 1/2 atau 1/4 nya untuk kebutuhan saya sendiri, itupun terkadang saya tambahkan dengan bahan lain, atau di kurangi jika sekiranya terlalu over. Lama kelamaan lidah saya beradaptasi dengan rasa makanan yang saya masak sendiri, yang bisa jadi tidak cocok di lidah orang lain.

Oh iya, implementasi menu keto #1 sebelumnya, berat badan saya turun 0,6 kg sampai hari ini ( 5 hari ). Sedikit ya ? masih ada 2 hari lagi #nungguin #berharap genap jadi 1 kg. Tapi yang lebih penting saya tidak merasakan lapar. Bisa dikatakan perut kenyang dan ngga ada keinginan jajan cemilan.

Ini planning saya untuk minggu depan :

weekly-plan-2

Saya suka sekali telur, menu favorite saya selama keto adalah Pouched Eggs dan Omelet. Minggu depan saya mau variasikan dengan Pancake. Pancake tanpa tepung terigu, sebagai penggantinya saya gunakan Tepung Almond ( Almond Flour ). Dari segi cost pancake menggunakan tepung almond menjadi sangat mahal apalagi gula yang digunakan adalah gula Stevia, begitu juga topping strawberry-nya, jika ingin menggunakan topping , saya membuatnya sendiri.

photo-29-12-16-07-54-09

Pancake Butter

Sebagai pengganti air terkadang saya ganti dengan santan, nah ini rasanya jadi seperti kue pancong hanya beda teksturenya saja, atau saya ganti dengan olive oil dan di tambah dengan Cream Cheese.

Saya suka Siomay , sebelumnya saya menggunakan resep dari ibu saya yang sangat ribet, mesti menggunakan air es dan tahap-tahapannya ditentukan, tapi hasilnya ok, rasa dan teksturenya mantap, tapi sekarang saya sudah biasa dengan cara saya sendiri dan diterima oleh indera perasa saya, cukup campur semua bahan dan  diulen dengan tangan ( belum punya food processor ). Perihal saus cocolannya, saya jarang membuat cocolan siomay, jika mau praktis saya memanfaatkan Selai Kacang Skippy , caranya bawang putih halus ditumis dengan lada, bubuk cabe, sedikit garam dan ditambah sedikit air, kemudian masukkan skippy. Saya membuatnya jika ada selai skippynya saja.

Baru-baru ini saya menemukan resep simple yang mau saya coba dan resepnya menggunakan bumbu Ngo Hiang , resepnya dari sini –> www.menudietketogenik.com – Resep Siomay Ayam Udang Keto. Nanti saya posting hasilnya ya.

Hari Sabtu saya sering makan di luar rumah, sepertinya minggu ini saya mau ke tempat favorite saya , Pepper Lunch.

img_5027

Teriyaki Cheesy Hamburg tanpa nasi dan extra Tamago ( telur )

-Selesai-

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s