Day 133

133-lunchPersiapan bekal untuk makan siang dikantor hari ini adalah Sauted Okra dengan irisan daging Sukiyaki . Apa itu Okra? bisa dicari informasinya di google ya. Sebenarnya ini pertama kali nyoba Okra, semalam mampir ke Grand Lucky di Cinere, kebetulan ada Okra ini , sekaligus beli beberapa bahan sayuran dan buah untuk beberapa hari kedepan.

Okra ini cepat matang, cukup dimasak dengan beberapa siung bawang putih, atau sekedar ditambah bawang bombay dan minyak wijen yang dilebihkan dari takaran biasa dan tidak perlu ditambahkan air lagi, kecuali mau bikin Sop, tapi ada juga tambahan pengolahannya lagi supaya airnya tidak terlalu berlendir. Kalau saya memasaknya cukup ditumis kering.


Menurut informasi di Google , hasil olahannya berlendir atau Slimy , makanya beberapa orang say ‘Yucks’ tapi sebagian love to eat it. Informasi lainnya juga menyebutkan Okra ini menyehatkan, cocok untuk penderita Diabetes dan juga rendah kalori jadi cocok dimasukkan ke menu makanan  bagi yang sedang berdiet. Jika terbiasa makan Oyong, mungkin tidak terlalu merasa Yucks ya dengan olahan Okra ini.


Untuk minggu ini tidak ada persiapan, biasanya disempatkan untuk menjadwalkan menu selama seminggu dan menyiangi sayuran , tapi karena tidak sempat jadi sedapatnya saja.

Tadi pagi sarapannya 1 buah pisang dan secangkir kopi Goodday. Selingannya pun 1 buah Pisang.


 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s