Season 2 – 1

Tema untuk diet kali ini masih melanjutkan saja diet lalu, hanya saja kali ini memasaknya dengan ditumis, atau digoreng, itupun menggunakan minyak Canola atau olive, karena stocknya masih banyak banget. Minggu ini sebisa mungkin menata kembali isi kulkas, masih ada beberapa makanan kemasan yang tersisa, seperti somay dan nugget. Lagipula stock sayuran juga masih ada, bisa jadi setiap hari menunya sama ^_^.
Sarapan :

  • Semangkok Semangka

Makan siang :

  • 5 Somay Ayam + Saos
  • Terong kukus
  • Sawi Putih

Makan Malam :

  • 1 Buah Ubi Cilembu
Advertisements

Review Season 1

Selama menjalankan diet 18 hari , walaupun agak nyeleneh , tapi dimaksimalkan konsisten mengurangi minyak , lemak dan karbo. Makan yang mengandung serat dan protein dibanyakin , sumber karbo pengganti nasi ya kentang dan nasi merah/hitam.
Kondisi badan dari awal program bisa dibilang fit, tidak terasa lemas , tidak mengantuk bahkan semakin kesini tidur lebih nyenyak. Susu tetap minum yang full cream 😊 . Nyaris tidak ada keluhan yang berarti kecuali rasa pengen ngemil dan godaannya  dimana-mana, pastinya 😀
Jika dihitung besarnya pengeluaran untuk belanja konsumsi dalam 18 hari jumlahnya kira-kira 700ribu, itupun sebagian besar untuk sumber proteinnya yaitu dada ayam ( dari 2 ayam kira-kira 40ribu di carefur ) dan peringkat ke 2 buah-buahan . Biaya segitu pun bisa untuk 2-3 orang. Iya , minggu ke 2 teman ikut join 1 orang, masuk minggu ke 3 nambah 1 orang lagi . Jadi perorang bisa 300ribu ya , murah banget ketimbang catering yang rata-rata untuk 13 hari minimal 1 juta .
Tapi ….. Jangan ditanya repotnya seperti apa.  Jawabannya…Repot Banget ! … Pulang kerja mampir ke pasar dulu , padahal cuma mau beli 1 sayur, belum lagi kendala jika hujan dan bangun pagi-pagi untuk masak . Heboh dan rempong …
Tips buat yang niat , mending beli di hari sabtu atau minggu, saya beli untuk persediaan beberapa hari atau langsung stock seminggu .

Sayur dan ayamnya  di cuci bersih , atau jika perlu setelah ditiriskan di potong-potong dahulu sesuai kebutuhan, kemudian dimasukkan ke dalam zipper bag atau zip lock bag ( plastik pembungkus yang bisa ditutup rapat) . Usahakan setiap plastik cukup porsi 1 kali , karena jika sudah dibuka kemudian di tutup lagi maka kualitas buah atau sayurnya berkurang. Khusus biji-bijian seperti jagung manis, kacang polong, kacang merah bisa dimasukkan ke dalam freezer. Ayam atau ikan bisa langsung di marinate, masukkan ke zipped bag dan di simpan di freezer.

Keliatannya boros ya penyimpanan dengan plastik, namun jika punya tempat seperti tupperware atau lock n lock lebih baik .

So , mumpung masih semangat Kompetisi dilanjutkan saja , jenis rewardnya sama yaitu traktir mentraktir.

The Battle dimulai besok sampai tanggal 27 Feb , jadi totalnya 28 hari.

Apa ya tema diet selanjutnya ?

Tapi sebelumnya kita makan dulu ah … 😋 .

   Sempetin makan Gindara … 🤗🤗

Hari – 19 (yesss)


Diawali dengan jalan pagi selama 1 jam , jarak tempuh 5 km . Cuaca mendukung , ga hujan dan adem nyes.

Reward bagi pemenang yang paling banyak berkurang BB nya di  traktir makan di Hanamasa .

… and the winner is … ME ! Penurunan sebanyak 6 kg, dari 75 jadi 69, dia dari 75 jadi 70 .

Mari kita ke Hanamasa 🤗🤗🤗 di traktir !